GBP/USD Upayakan Pemantulan Ringan Pada Level 1,41, Tunggu Ketenagakerjaan Inggris

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Kondisi risiko yang membaik membuat GBP/USD bernafas lega setelah sell-off baru-baru ini, dengan pasar mengabaikan referendum terbaru mendukung kasus untuk Brexit.

GBP/USD mendapatkan kembali 1,41

Saat ini, GBP/USD diperdagangkan meningkat sedikit di 1,4125, menggoda tertinggi baru sesi yang dicapai di 1,4127 dalam satu jam terakhir. Cable mencoba reli minor di sesi perdagangan Asia, karena para investor melepas posisi jual GBP ketika kita menuju acara utama pekan ini, keputusan kebijakan ekonomi The Fed nanti di sesi Amerika.

Selain itu, serangan profit taking setelah reli ke posisi paling rendah terbaru sembilan minggu, menyusul jajak pendapat Brexit terbaru menunjukkan peningkatan minat terhadap ajakan meningggalkan Uni Eropa, dengan hanya sekitar delapan hari tersisa sebelum referendum UE.

Dari segi kalender ekonomi, pasangan ini diharapkan untuk mendapat dorongan baru dari laporan pasar tenaga kerja Inggris, dengan tingkat pengangguran diprediksi tidak berubah di 5,1% pada kuartal April, dengan klaim pengangguran diperkirakan datar pada bulan Mei, dibandingkan dengan penurunan 2.400 dari bulan sebelumnya. Sementara data IHP dan industri AS juga akan diawasi ketat menjelang keputusan Fed.

Level GBP/USD yang dipertimbangkan

GBP/USD memiliki resisten langsung di 1,4143/50 (pivot harian/level psikologis), di atasnya bisa menguji level 1,4192/1,4200 (DMA 5/angka bulat). Di sisi lain, support terlihat di 1,4100/1,4091 (angka bulat/terendah multi-minggu) di bawahnya di level 1,4067 (S1 harian).

Sumber: FXstreet