Flat-nya MA akan buat USD/JPY kurang arah yang jelas

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Pasangan USD/JPY diperdagangkan dalam range tipis 40 pips, terjebak dalam kisaran level 120.00 hingga akhir sesi di perdagangan Amerika tadi malam. Imbal hasil obligasi Amerika tenor 10 tahun meningkat dari 2.24% menjadi 4.42% kemarin yang memberikan dukungan terhadap USD terhadap Yen, meskipun demikian para investor masih enggan untuk melakukan pembelian lebih lanjut dari level ini mengingat sudah beberapa kali pasangan mata uang ini tidak mampu untuk memecah level tersebut selama hampir sebulan terakhir.

Secara teknis, grafik satu jam menunjukan bahwa harga masih bertahan diatas 100 dan 200 SMA, keduanya di wilayah 119.70, sementara indikator momentum tetap tanpa arah yang jelas diatas level 100 dan RSI mengarah lebih tinggi ke kisaran 63.

Di grafik 4-jam, pasangan ini telah menguat?? diatas moving average namun bergerak horizontal ? sekali lagi mengindikasikan kurangnya arah trend yang jelas. Dalam grafik terkini, indikator momentum berubah bergerak turun, meskipun indikator RSI mengarah lebih kuat keatas kisaran 59, mendukung potensi gain jangka pendek ke resistance jangka pendek di 120.45. (brc)

Sumber : FXStreet