EUR/USD Menguat, Menargetkan SMA 200-hari

RIFAN FINANCINDO – Mata uang tunggal ini sekarang diperdagangkan kuat vs Greenback, mengirim EUR/USD ke ujung atas kisaran di dekat 1,1080.

EUR/USD fokus pada tren risiko

Pasangan ini mengabaikan penurunan awal, karena sentimen pasar telah cepat pulih dari upaya kudeta yang gagal di Turki selama akhir pekan.

Setelah sempat menguji area 1,1020, pembeli telah muncul dan mengangkat pasangan ini ke tingkat yang lebih dekat dengan kritis SMA 200-hari yang terletak di 1,1086. Selain itu, USD telah kehilangan beberapa momentum kenaikan mengikuti kenaikan tajam pada Penjualan Retail optimis Jumat.

Absennya rilis data di Euroland hari ini dan dengan hanya data lapis kedua yang dijadwalkan di AS, tren selera risiko sekali lagi akan maju ke depan hari ini sebagai pendorong utama aksi harga.

Tingkat EUR/USD untuk diawasi

Pasangan ini sekarang naik 0,32% di 1,1064 menghadapi rintangan berikutnya di 1,1086 (SMA 200-hari) diikuti oleh 1,1166 (tinggi 14 Juli) dan kemudian 1,1184 (tinggi 5 Juli). Di sisi lain, terobosan terhadap 1,0999 (rendah 8 Juli) akan menuju ke 1,0913 (rendah pasca-Brexit 24 Juni) dan kemudian 1,0820 (rendah 10 Maret).

Sumber: FXstreet

PT Rifan Financindo

RifanFinancindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.