Emas Turun Dari Level Tertingginya 2-Tahun

PT RIFAN FINANCINDO – Emas menurun dari level tertingginya dalam lebih dari dua tahun karena saham Asia mengikuti kenaikan pada saham AS setelah laporan data tenaga kerja yang lebih baik dari prediksi.

Bullion untuk pengiriman cepat naik sebanyak 0,7 persen ke $ 1,375.34 per ons, tanda terbaiknya sejak Maret 2014, sebelum diperdagangkan datar di $ 1,367.09 pada 9:24 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Emas naik sebesar 1,9 persen pekan lalu, mencatatkan kenaikan untuk pekan keenam, beruntun terpanjang sejak Juli 2014.

Emas telah mengalami reli sebesar 29 persen pada 2016 sekaligus memperkuat statusnya sebagai aset haven setelah referendum Brexit membuat gejolak lebih lanjut di pasar keuangan dan menurunnya ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.