Emas Tahan Penurunan Terkait Prospek Untuk Tahun 2016

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas tahan penurunan terbesarnya dalam lebih dari seminggu karena investor yang menimbang prospek untuk tahun 2016, termasuk kecepatan di mana The Fed akan menaikkan suku bunga AS dan prospek kenaikan dolar yang lebih lanjut.

Bullion untuk pengiriman cepat diperdagangkan di $ 1,071.48 per ons pada 9:36 di Singapura dari $ 1,069.08 pada hari Senin, disaat kehilangan 0,7 persen, yang terbesar sejak 17 Desember lalu, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ini turun 9,5 persen di tahun ini karena menguatnya mata uang AS sebesar 8,5 persen.

Emas menuju penurunan tahunan ketiga terkait harapan untuk pengetatan kebijakan moneter di AS menahan permintaan untuk logam, yang tidak membayar bunga. The Fed menaikkan suku bunga mereka bulan ini untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir karena ekonomi yang menguat, meningkatkan dolar.

Perdagangan akan dinonaktifkan minggu ini dan harga akan bergerak dalam kisaran $ 1.060 untuk $ 1.078 per ons, menurut Spooner.(mrv)

sumber Bloomberg