Emas Tahan Keberadaan di Dekat Level 7 Minggu Tertinggi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas mempertahankan keberadaan mereka di dekat level tertinggi dalam tujuh minggu seiring investor mencoba untuk mencari tahu kapan Federal Reserve akan bergerak pada tingkat suku bunga, dengan Wakil Ketua Stanley Fischer menambah perdebatan dengan mengisyaratkan kenaikan tahun ini.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,1 persen ke level $ 1,157.40 per ounce pada pukul 9:30 pagi waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Harga naik ke level $ 1,159.78 dalam perdagangan intraday Jumat, atau yang tertinggi sejak 24 Agustus, dan naik 1,6 persen selama seminggu.

Kenaikan harga emas untuk tiga dari empat minggu terakhir, rebound dari level terendah lima tahun pada bulan Juli, di tengah spekulasi bahwa Fed mungkin menahan diri dari pengetatan sampai tahun depan. Fischer pada hari Minggu mengatakan bahwa ekonomi AS mungkin cukup untuk melakukan peningkatan suku bunga pada akhir tahun, sementara memperingatkan bahwa para pembuat kebijakan memantau perlambatan pertumbuhan dan perkembangan internasional dalam memutuskan waktu untuk kenaikan. Kemungkinan untuk menaikan tingkat suku bunga Fed pada tahun 2015 di bawah 40 persen, data berjangka menunjukkan. (sdm)

Sumber: Bloomberg