Emas Stabil Sebelum Keputusan Fed Dengan Volume Perdagangan Terendah dalam 2015

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pasar emas stabil sebelum pertemuan Federal Reserve.

Volume perdagangan adalah sekitar 47 persen di bawah rata-rata 100-hari untuk kali ini hari, dan Selasa mencatat perdagangan terendah sepanjang tahun, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg Comex. Emas berjangka untuk pengiriman Desember tergelincir 0,5 persen untuk menetap di level $ 1,102.60 per ounce pada pukul 1:44 siang waktu New York di Comex.

Sementara pelaku pasar memprediksi sekitar 28 persen Fed akan menaikkan suku bunga pasca pertemuan dua hari yang dimulai pada hari Rabu, investor bisa mendapatkan indikasi jadwal kenaikan di masa mendatang. Probabilitas peningkatan naik hingga 59 persen pada bulan Desember, berdasarkan data yang dihimpun oleh Bloomberg berjangka. Suku bunga yang lebih tinggi mengekang daya tarik emas dengan membuatnya kurang kompetitif untuk aset yang membayar yield yang, seperti obligasi.

Ayunan pasar juga berkurang jelang pertemuan the Fed, indeks volatilitas 15-hari jatuh ke level terendah dalam hampir sebulan terakhir hari ini. Pada hari Senin, harga spot emasm ditransaksikan pada kisaran $6,90, yang terkecil sejak 14 Juli lalu. (sdm)

Sumber: Bloomberg