Emas Pertahankan Penurunan Terkait Aset Berisiko

PT RIFAN FINANCINDO – Emas pertahankan penurunannya terkait naiknya ekuitas di belakang stimulus fiskal di Inggris dan Jepang, sementara laporan data tenaga kerja AS yang lebih baik dari perkiraan mengangkat ekspektasi untuk kenaikan suku bunga pada akhir tahun.

Bullion untuk pengiriman cepat diperdagangkan sedikit berubah di $ 1,355.49 per ons pada 10:42 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam menyentuh $ 1,375.34 pada hari Senin, level pembukaan tertinggi sejak Maret 2014. Perak berjangka di China sedang menuju penutupan tertinggi sejak Oktober 2013.

Minat terhadap aset berisiko telah kembali ke pasar global, dengan saham reli terkait ekspektasi Bank of England akan memangkas suku bunganya pada pertemuan minggu ini, sementara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan ia berencana untuk menambah stimulus fiskal menyusul kemenangan pemilu koalisi yang berkuasa itu. Sebuah lonjakan permintaan untuk aset haven tahun ini di tengah gejolak pasar keuangan pasca pemungutan suara Brexit di Inggris, dan jeda di jalur pengetatan moneter Federal Reserve AS, telah mendorong emas ke level tertingginya dalam lebih dari dua tahun.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.