Emas Pertahankan Penurunan seiring Investor Tunggu Update Stimulus ECB

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas mempertahankan penurunan menyusul investor menunggu review kebijakan moneter dari Bank Sentral Eropa dan kepemilikan dalam produk yang diperdagangkan di bursa yang didukung oleh emas jatuh.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,252.40 per ounce pada pukul 8:54 pagi waktu Singapura setelah ditutup pada level $ 1,253.23 sehari sebelumnya, saat harga turun 0,7 persen, menurut harga publik Bloomberg. Aset dana yang diperdagangkan di bursa menyusut untuk pertama kalinya dalam 19 hari, mengakhiri kenaikan jangka terpanjang sejak 2010, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg pada hari Selasa.

Logam kuning masih naik 18 persen tahun ini seiring permintaan untuk aset haven melonjak di tengah volatilitas di pasar keuangan dan ekspektasi pertumbuhan yang lambat berpotensi menyebabkan intervensi moneter lebih lanjut. Update dari ECB pada hari Kamis dan Federal Reserve minggu depan dapat menjelaskan potensi stimulus lebih dan lintasan suku bunga.

Harga emas “mematahkan level support yang ditetapkan pekan lalu,” kata Australia & New Zealand Banking Group Ltd di catatan pada hari Kamis. “Kami berharap bahwa ECB akan meningkatkan akomodasi kebijakan untuk mendukung perekonomian di lingkungan inflasi rendah”. (sdm)

Sumber: Bloomberg