Emas Pertahankan Penurunan Mingguan

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Emas mempertahankan penurunan mingguan pada spekulasi bahwa Deutsche Bank AG sedang bekerja untuk memperbaiki keuangannya sehingga mengikis permintaan haven.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,316.80 per ounce pada pukul 08:53 pagi waktu Singapura, dari level $ 1,315.87 pada hari Jumat, menurut harga publik Bloomberg. Logam ini turun 1,6 persen pekan lalu, jatuh dalam empat dari lima hari.

Investor telah memusatkan perhatian mereka pada pemberi pinjaman seiring pedagang mempertanyakan kesehatan keuangan bank. Agence France-Presse melaporkan pada Jumat bahwa Deutsche Bank mendekati kesepakatan untuk membayar Departemen Kehakiman AS sebesar $ 5.4 miliar, kurang dari setengah jumlah awal yang diminta, untuk menyelesaikan penyelidikan yang berkaitan dengan hipotek yang buruk. Bank juga siap untuk mencapai kesepakatan dengan perwakilan buruh untuk memotong pekerjaan, seorang informan ten kepada Bloomberg News. (Bloomberg)

Investor Fokus ke Pasar Saham, Harga Emas Jatuh

Harga emas berjangka masih melemah di penutupan perdagangan Jumat kemari. Penurunan disebabkan reli dari saham bank Jerman?Deutsche Bank.

Perhatian para pemodal kini berbalik ke pasar saham dan meninggalkan pasar komoditas emas.

Dilansir dari Marketwatch, Sabtu (1/10/2016), sebetulnya harga emas secara bulanan masih naik, namun penurunan Jumat kemarin mneghilangkan kenaikan secara kuartalan.

Emas untuk pengiriman Desember jatuh US$ 8,9 atau 0,7 persen untuk menetap di US$ 1.317 per ounce.

Secara kontrak yang aktif secara bulanan, harga emas naik sekitar 0,4 persen dibanding bulan sebelumnya. Namun secara kuartalan melemah 0,3 persen menurut Factset data.

“Kuartal 3 adalah periode konsolidasi bagi emas setelah perubahan cepat sejauh ini,” ujar Brien Lundin, editor dari Gold Newsletter dilansir dari Marketwatch.

Saham Deutsche Bank awalnya turun ke harga terendah pada Jumat kemariin setelah adanya laporan menyebutkan bahwa banyak investor besar mengambil dananya dari bank tersebut.

Namun, saham ban Jerman itu reli setelah JP Morgan melaporkan bahwa denda yang dikenakan Departemen Keadilan di bawah yang diperkirakan.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/

 

PT RIFANFINANCINDO