Emas Pertahankan Penurunan Jelang Data Payroll AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas mempertahankan penurunan dua harinya terkait investor yang bersiap untuk rilis laporan utama ketenagakerjaan? AS Jumat ini yang akan memberikan keterangan lebih lanjut untuk waktu kenaikan suku bunga The Fed. Perak menuju penurunan mingguan terburuk sejak November.

Bullion untuk pengiriman cepat sedikit berubah pada $ 1,212.24 per ons pada 12:17 siang di Singapura dari $1.211 pada hari Kamis kemarin, menurut Bloomberg generic pricing. Harga sekitar $ 13 di atas posisi terendah di pertengahan Februari lalu. Sementara perak sedikit berubah pada hari Jumat ini, logam tersebut bersiap untuk penurunan mingguan kelima.

Emas telah memangkas reli tahun ini menjadi 14 persen dengan spekulasi bahwa The Fed akan lebih ketat terhadap kebijakan moneternya pada bulan Juni atau Juli, meredam daya tarik emas yang tidak membayar bunga. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memprediksi laporan pada Jumat akan menunjukkan bahwa pengusaha menambahkan sebanyak 160.000 pekerja pada bulan Mei, sama seperti bulan April lalu, dengan tingkat pengangguran turun menjadi 4,9 persen