Rifan Financindo ~ Emas Pertahankan Kenaikan terkait Sinyal Fed

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO – Emas melanjutkan kenaikan terbesarnya sejak keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa. Federal Reserve memilih untuk tidak mengubah tingkat suku bunga dan memberikan sinyal pengetatan yang bertahap untuk kebijakan moneter AS.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,339.28 per ounce pada pukul 8:30 pagi waktu Singapura dari level $ 1,340.08 pada hari Rabu, di saat naik 1,5 %, menurut harga publik Bloomberg. Itu merupakan lompatan terbesar dalam penutupan sejak 24 Juni silam ketika bullion naik tajam menyusul hasil referendum Brexit.

Emas naik 26 % tahun ini karena adanya permintaan untuk aset haven terbantu oleh Fed yang belum melakukan pengetatan kebijakan tahun ini sementara bank sentral lain mengambil suku bunga negatif. anggota Komite Pasar Terbuka Federal meng-upgrade penilaian mereka masalah ekonomi dalam pernyataan mereka setelah pertemuan dua hari kemarin. Mereka mengatakan risiko jangka pendek telah menyusut, meskipun inflasi masih terlalu kecil. (Bloomberg)

Reshuffle Dorong Harga Emas Menguat ke Rp611.000/Gram

Gerak harga emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada perdagangan hari ketiga mengalami kenaikan Rp1.000 dibandingkan dengan hari sebelumnya, sejalan dengan langkah pemerintah yang melakukan resuffle kabinet. Hari ini, harga emas berada di posisi Rp611 ribu per gram dan harga pembelian kembali di Rp551 ribu per gram.

Diambil dari sumber? halaman Logam Mulia milik Antam, Rabu 27 Juli, pembelian emas dengan ukuran 10 gram yang dipasarkan di Gedung Antam, harganya yaitu Rp574,5 ribu per gram atau setara dengan Rp5,74 juta. Untuk pembelian emas dengan ukuran 25 gram, harganya Rp569 ribu per gram atau setara dengan Rp14,22 juta.
Sedangkan pembelian emas dengan ukuran 50 gram, harganya dibanderol Rp566 ribu per gram atau setara dengan Rp28,3 juta. Untuk pembelian emas dengan ukuran 100 gram, harganya? Rp564,2 ribu per gram atau setara dengan Rp56,42 juta.

Sementara emas ukuran terbesar mendapatkan harga lebih rendah. Untuk pembelian emas dengan ukuran sebesar 500 gram, harganya yaitu Rp561,9 ribu per gram atau sama dengan Rp280,97 juta. “Ketersediaan barang dapat berubah tanpa ada? konfirmasi terlebih dahulu,” tulis manajemen dalam situs resmi Logam Mulia Antam.

Adapun pembayaran pembelian kembali atau buy back dengan volume di atas satu kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu kepada harga buy back hari transaksi.

Namun, untuk pembelian emas ini, Antam memberikan batasan. Untuk transaksi? pembelian emas batangan bisa datang langsung ke Antam setiap harinya. “Namun, kami batasi hingga maksimal 150 nomor antrean saja,” tulis manajemen Antam, dalam situs resminya itu. ( http://ekonomi.metrotvnews.com )

( RIFAN FINANCINDO )

RIFAN FINANCINDO