Emas Menuju Penurunan Mingguan

PT RIFAN FINANCINDO – Emas berada di jalur untuk penurunan mingguan pertama dalam tujuh pekan terkait kembalinya minat terhadap aset berisiko dan investor berpaling dari aset haven termasuk emas dan yen di tengah rekor tertinggi untuk saham AS.

Bullion untuk pengiriman cepat turun sebanyak 0,5 persen ke $ 1,328.76 per ons dan berada di $ 1,330.24 pada 9:30 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ini turun 2,6 persen minggu ini.

Emas telah mengalami reli tahun ini karena investor mencari penyimpan nilai di tengah gejolak di pasar keuangan mengikuti pemungutan suara U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa dan kekhawatiran Eropa atas kekuatan ekonomi global. Kenaikan dipangkas minggu ini terkait prospek untuk stimulus tambahan dari pemerintah dan bank sentral yang mengangkat ekuitas, meninggalkan emas di dekat dua pekan terendahnya dan yen di jalur untuk pekan terburuk sejak tahun 1999.(mrv)- PT RIFAN FINANCINDO

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.