Emas Menguat Untuk Minggu Kelima

RIFAN BERJANGKA – Emas menuju kenaikan mingguan kelima karena investor berspekulasi bahwa bank sentral akan terus mendukung perekonomian global di tengah keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.

BACA JUGA 😕Harga Minyak Melemah Setelah Menguat Dalam 2 Bulan

Bullion untuk pengiriman segera bergerak datar di $ 1,322.07 per ons pada pukul 08:11 pagi di Singapura, menurut Bloomberg. Logam tersebut berada di jalur untuk mengakhiri minggu 0,5 persen lebih tinggi dan berada pada kemenangan mingguan beruntun terpanjang dalam dua tahun terakhir.

BACA JUGA 😕Bursa Jepang Ditutup Turun; Yen Menguat

Gubernur Mark Carney mengatakan pada hari Kamis bahwa Bank Of England bisa menurunkan suku bunga dalam beberapa bulan dalam upaya mencoba untuk melindungi ekonomi Inggris yang tidak stabil. Prospek kenaikan suku bunga AS lebih lanjut telah melukai kembali sejak Brexit vote, sementara investor terus menumpuk ke ETF berbasis emas, meningkatkan aset ke level tertinggi sejak 2013. Menurut Marc Faber, penerbit Gloom, Boom & Doom Report, Federal Reserve mungkin bahkan telah memulai putaran keempat pelonggaran kuantitatif.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.