Emas Menguat ke 2 Tahun Tertinggi

RIFANFINANCINDO – Emas naik ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun dan perak melonjak karena risiko suasana hati memikat investor untuk aset haven terkait kekhawatiran gejolak politik dan keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa akan membatasi pertumbuhan global.

Emas untuk pengiriman segera naik sebanyak 1,1 persen menjadi $ 1,371.39 per ons, level tertinggi sejak Maret 2014, dan diperdagangkan di $ 1,367.64 pada pukul 10:07 pagi di Singapura, memperpanjang keuntungan untuk sesi keenam. Perak menguat sebanyak 2,4 persen menjadi $ 20,4103 per ons dan diperdagangkan di $ 20,2469.

BACA JUGA 😕GBP/USD Turun Ke Level Terendah Terkait Brexit

Aset emas dalam ETF naik 2 persen menjadi 1,997.28 metrik ton pada hari Selasa, tertinggi sejak 2013, dan telah meningkat 37 persen dalam tahun ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Open interest, penghitungan kontrak yang beredar di emas berjangka di Comex New York, naik ke level tertinggi pada hari Jumat sejak November 2010. Pada pekan yang berakhir pada tanggal 28 Juni, para manajer keuangan meningkatkan posisi net-long mereka di logam mulia ke tertinggi karena data dimulai pada tahun 2006, data AS Commodity Futures trading Commission menunjukkan.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.