Emas Melonjak Pasca Rilis Data Pesanan Pabrik Jerman

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas naik di London, menuju keuntungan mingguan terpanjang beruntun sejak Maret, setelah pesanan pabrikan Jerman turun lebih dari yang diharapkan. Palladium diperdagangkan mendekati harga tertinggi sejak 2001.

 

 

 

Pesanan pabrikan turun 1,7 persen pada Mei, Kementerian Perekonomian mengatakan hari ini di Berlin. Data tersebut lebih dari 1,1 persen penurunan yang diperkirakan dalam survei Bloomberg. Emas berjangka turun sebanyak 1,6 persen kemarin karena investor menilai prospek biaya pinjaman AS yang lebih tinggi setelah data ketenagakerjaan mengalahkan perkiraan analis. Menurut data, manufaktur China tumbuh pada bulan Juni di laju tercepat tahun ini.

 

 

 

Bullion untuk pengiriman segera naik kurang dari 0,1 persen menjadi $ 1,319.94 per ons pada pukul 9:07 di London dari $ 1,319.53 kemarin, ketika harga turun 0,6 persen, menurutBloomberg generic pricing. Logam tersebut naik ke level $ 1,332.33 pada tanggal 1 Juli, tertinggi sejak 24 Maret. Ditetapkan untuk kenaikan selama minggu kelima,?streak?terpanjang sejak 14 Maret.

 

 

 

Emas untuk pengiriman Agustus naik 0,1 persen menjadi $ 1,321.30 per ons di Comex New York dengan volume perdagangan 79 persen lebih rendah dari 100-hari rata-rata untuk kali ini. Pasar saham di AS ditutup untuk liburan Hari Kemerdekaan.(frk)

 

 

 

Sumber: Bloomberg