Emas Masih Dilevel Tinggi

harga-emasRIFAN FINANCINDO – Harga emas terkoreksi tipis setelah melonjak dalam dua hari perdagangan terakhir. Selasa (7/1) pukul 7.51 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.563,74 per ons troi.

Harga emas ini turun 0,13% jika dibandingkan dengan harga penutupan perdagangan kemarin pada US$ 1.565,74 per ons troi. Kemarin, harga emas menyentuh level tertinggi sejak April 2013.

“Meski pasar saham sudah menutup penurunan dan kenaikan harga emas tertahan, pasar masih bergerak di kisaran tinggi karena emas menjadi safe haven penting,” kata George Gero, managing director RBC Wealth Management kepada Reuters.

Catatan rapat Federal Reserve bulan Desember yang dirilis Jumat lalu menunjukkan bahwa para pejabat bank sentral setuju bahwa suku bunga akan tetap dalam beberapa waktu mendatang.

Sementara harga paladium pagi ini masih menguat. Menurut Bloomberg, harga paladium spot pagi ini berada di US$ 1.996,40 per ons troi. Ini adalah harga tertinggi paladium sepanjang masa.

“Harga paladium tak terhenti karena banyak pelaku pasar menganggap pasokan akan tetap ketat. Ini yang menjadi penyokong utama harga paladium,” kata Daniel Briesemann, analis Commerzbank.

 

Sumber : kontan

Leave a Reply