Emas Lompat ke atas $ 1.200 seiring Yellen Isyaratkan Berjalan Perlahan untuk Jalur Suku Bunga

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas melonjak ke level tertinggi dalam delapan bulan setelah Ketua Janet Yellen Federal Reserve mengisyaratkan bahwa bank sentral AS dapat menunda kenaikan suku bunga lebih lanjut seiring gejolak di pasar global terus berlanjut.

Bullion untuk pengiriman segera menguat sebanyak 1,5 persen ke level $ 1,214.64 per ounce, yang merupakan harga tertinggi sejak 22 Mei, menurut harga publik Bloomberg. logam diperdagangkan di level $ 1,209.75 pada pukul 8:50 pagi waktu Singapura, menuju gain kesembilan dalam 10 hari.

Emas melonjak 14 persen tahun ini seiring gejolak yang menyapu pasar finansial memicu permintaan untuk aset haven. Yellen kemarin mengatakan bahwa turbulensi telah memperketat kondisi keuangan dengan menekan harga saham, mendukung dolar dan meningkatkan beberapa biaya pinjaman. pedagang Futures, yang pada akhir tahun lalu memperkirankan kemungkinan lebih dari 50 persen dari kenaikan suku bunga pada bulan Maret, sekarang melihat kurang dari 30 persen kemungkinan biaya pinjaman akan meningkat tahun ini. (Sdm)

Sumber: Bloomberg