Emas Lanjutkan Koreksi

RIFAN FINANCINDO – Emas meneruskan penurunan setelah data pada hari Jumat menunjukkan ekonomi AS mendapatkan traksi, sehingga meningkatkan spekulasi bahwa Federal Reserve dapat meningkatkan suku bunga tahun ini.

Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 1% menjadi $ 1,323.83 per ons dan berada di level $ 1,325.75 pada 9:25 di Singapura, menurut harga Bloomberg. logam ini turun 2,1% pekan lalu, yang menhentikan gainnya selama enam pekan terakhir.

Emas telah mencatat reli di tahun ini karena permintaan untuk aset haven melonjak di tengah pasar keuangan yang stabil, ketidakpastian voting U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa dan The Fed berhenti pada laju pengetatan kebijakan moneter. Sementara dorongan dalam penjualan ritel untuk harga konsumen yang lebih tinggi, data yang dirilis Jumat menghidupkan spekulasi bahwa Teh Fed akan menaikkan suku bunga pinjaman tahun ini. Indeks saham berjangka AS menguat dan yen jatuh setelah upaya kudeta yang gagal di Turki, yang juga melemahkan daya tarik emas sebagai aset haven. ( Bloomberg )

Sementara itu, harga emas di PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini bergerak naik sedikit.? Berdasarkan data Unit Bisnis Antam, untuk pembelian di kantor Pulogadung, emas dibanderol Rp602 ribu per gram, atau menguat Rp1.000 dibandingkan harga jual akhir pekan lalu.

Sedangkan untuk pembelian kembali, atau buyback juga naik. Antam menetapkan harga Rp551 ribu per gram, atau sama dengan harga akhir pekan lalu.

Berikut ini, harga emas berdasarkan ukuran. Emas lima gram Rp2,86 juta, 10 gram Rp5,68 juta, 25 gram Rp14,12 juta, 50 gram Rp28,2 juta. Kemudian, emas 100 gram dibanderol Rp56,35 juta, 250 gram Rp140,75 juta, dan emas 500 gram dibanderol Rp281,3 juta.

Sementara itu, untuk produk Batik all series ukuran 10 gram dan 20 gram dipatok masing-masing Rp6,1 juta dan Rp11,86 juta. Sedangkan untuk produk edisi Natal, ukuran dua dan lima gram dibanderol Rp1,18 juta dan Rp2,89 juta.

Untuk transaksi pembelian emas langsung di kantor Antam Pulogadung, setiap harinya dibatasi 150 antrean. Hari ini, untuk ukuran emas satu hingga 25 gram masih tersedia. ( http://bisnis.news.viva.co.id )

PT Rifan Financindo

Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.