Emas Jatuh untuk Hari Ketiga

RIFAN FINANCINDORIFAN FINANCINDO – Emas jatuh untuk hari ketiga seiring spekulasi bahwa Inggris mungkin akan memilih untuk bertahan di Uni Eropa dalam referendum pada hari Kamis sehingga melemahkan permintaan untuk aset haven.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,5 persen ke level $ 1,261.27 per ounce, yang merupakan harga terendah sejak 9 Juni, dan diperdagangkan di level $ 1,263.29 pada pukul 2:00 siang waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Hari ketiga penurunan akan menjadi rentetan penurunan terburuk sejak Mei.

Emas telah jatuh pekan ini seiring rumah judi mengatakan bahwa kubu “Bertahan” berada dalam posisi yang kuat bahkan disaat jajak pendapat terbaru menunjukkan hasil yang berbeda. Brexit memangkas kenaikan untuk logam kuning tahun ini, yang telah didorong oleh AS Federal Reserve yang mempertahankan suku bunga tidak berubah. Ketua Fed Janet Yellen, Selasa mengatakan pandangan yang hati-hati untuk ekonomi dalam pernyataannya di depan anggota parlemen.

Di saat harga turun jelang pemungutan suara Brexit, investor masih ditambah kepemilikan dana yang diperdagangkan di bursa didukung oleh emas. Pada hari Selasa, aset emas naik untuk hari ke-16 berturut-turut menjadi 1,905.07 metrik ton, yang merupakan posisi tertinggi sejak Oktober 2013.

Bullion kemurnian 99,99 persen turun 1,4 persen menjadi $ 40,66 gram ($ 1,152,69 per ounce) di Shanghai Gold Exchange. (sdm)

Sumber: Bloomberg