Emas Dunia Turun Akibat Aksi Ambil Untung

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Aktivitas ekonomi Amerika Serikat (AS) terus berkembang pada kecepatan sedang dari Juli sampai akhir Agustus, dengan pertumbuhan moderat dalam pekerjaan dan tekanan upah meningkat, hasil survei terbaru yang dirilis oleh Federal Reserve menunjukkan Rabu.

“Sebagian besar distrik melaporkan laju pertumbuhan secara keseluruhan pada tingkat sedang atau moderat,” kata Fed, dalam Beige Book terbaru yang mengukur ekonomi di 12 distriknya. Hasil survei menunjukkan bahwa distrik-distrik ini umumnya memperkirakan pertumbuhan ekonomi moderat dalam beberapa bulan mendatang.

Mengutip Antara, Kamis 8 September, dijelaskan bahwa menurut survei, penjualan ritel sedikit berubah di sebagian besar distrik, dan aktivitas di sektor manufaktur datar hingga sedikit naik di distrik secara umum.

Kondisi pasar tenaga kerja tetap ketat di sebagian besar distrik, dengan pertumbuhan gaji moderat dicatat secara umum, kata laporan survei. Tekanan upah meningkat lebih lanjut dan moderat pada keseimbangan. Sementara itu, kenaikan harga secara keseluruhan tetap tipis.

Ketua Fed Janet Yellen mengatakan baru-baru ini bahwa alasan untuk kenaikan suku bunga telah menguat, karena ekonomi AS dan pasar tenaga kerja terus membaik. Tentu hal semacam ini perlu menjadi pertimbangan untuk menaikkan tingkat suku bunga.

Namun, data ekonomi baru-baru ini, termasuk data aktivitas manufaktur, jasa dan pekerjaan, berada di bawah ekspektasi pasar, yang mengangkat keraguan apakah ekonomi AS bisa menahan kenaikan suku bunga lebih lanjut pada September.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com

PT RIFAN FINANCINDO