Emas Dunia Naik

harga-emasRIFAN FINANCINDO – Harga emas dunia naikĀ  pada perdagangan pagi ini setelah turun pada perdagangan kemarin. Kamis (28/11) pukul 07.45 WIB harga emas untuk pengiriman Februari 2020 di Commodity Exchange ada di US$ 1.463,70 per ons troi, naik 0,19% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.460,80 per ons troi.

Sementara harga emas spot ada di US$ 1.457,74 per ons troi, naik 0,22% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.454,44 per ons troi.

Kemarin, harga emas sempat jatuh karena optimisme kesepakatan dagang antara AS-China akan segera terealisasi dan rilis data ekonomi AS yang positif.

“Mengingat situasinya, pernyataan dari Gedung Putih bahwa kesepakatan dagang AS-China akan segera terjadi mendorong risk appetite menjadi sedikit lebih tinggi,” kata Bart Melek, kepada strategi komoditas TD Securities seperti dikutip Reuters.

“Ada sedikit minat pada emas sebagai lindung nilai.”

Seperti diketahui, data ekonomi AS menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS sedikit naik di kuartal III, bukan melambat seperti yang dilaporkan sebelumnya. Hal ini meyakinkan pasar bahwa ekonomi AS sehat sekaligus kekhawatiran akan dampak perang dagang masih ada.

Klaim pengangguran mingguan juga turun, sementara pemesanan barang modal membukukan kenaikan terbesar dalam sembilan bulan.

“Emas tetap terikat dengan support US$ 1.445-US$ 1.450 per ons troi, sementara resisten ada di US$ 1.475-US$ 1.480 per ons troi,” ujar analis MKS PAMP dalam sebuah riset yang dikutip Reuters.

 

Sumber : kontan

Leave a Reply