Emas dan Saham Jepang Menguat

RIFAN FINANCINDO – Saham Jepang meneruskan reli untuk hari ketiga dan menutup kerugian pasca pemungutan suara Brexit di tengah tingginya harapan stimulus baru.

Indeks Topix naik 1,3 persen ke 1,302.66 pada istirahat perdagangan di Tokyo dan menuju peningkatan tiga hari terbesar sejak 28 Agustus. Indeks yang sekarang telah bergabung ekuitas global untuk pulih dari aksi jual Brexit. Mata uang Jepang diperdagangkan pada 104,17 per dolar setelah penurunan dua hari terbesar sejak 2014. Perdana Menteri Shinzo Abe meminta menteri ekonomi untuk mengkompilasi langkah-langkah stimulus bulan ini. Surat kabar Sankei menuliskan bahwa pejabat pemerintah sedang merumuskan ” helicopter money ” sebagai pilihan kebijakan, tapi Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga tidak membenarkan laporan itu.

BACA JUGA : Mengekor Wall Street, Saham Asia Menguat

Sementara itu, emas menguat, menghentikan kerugian dua harinya, karena investor mengambil laba dari penurunan untuk meningkatkan posisi bahkan seiring kelanjutan penguatan ekuitas global. Perak di China diperjualbelikan mendekati level tertinggi dalam hampir tiga tahun.

Bullion untuk pengiriman cepat naik sebanyak 0,6 persen ke $ 1,340.66 per ons dan diperdagangkan di $ 1,337.26 pada 12:53 siang di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Harga melemah 1,7 persen pada Selasa kemarin, terbesar sejak 21 Juni setelah kehilangan 0,8 persen pada Senin. Di Shanghai Futures Exchange, kontrak berjangka perak mengalami perubahan setelah ditutup pada level tertingginya sejak Oktober 2013 pada hari Selasa.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.