Emas Bertahan di dekat Level 3 Minggu Tertinggi terkait Prospek Suku Bunga AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas mempertahankan posisi di dekat level tertinggi dalam lebih dari tiga minggu seiring investor menilai kapan waktu biaya pinjaman yang lebih tinggi di AS setelah dua pejabat Federal Reserve menyerukan pendekatan secara bertahap untuk pengetatan kebijakan.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan sedikit berubah di level $ 1,253.63 per ounce pada pukul 9:56 pagi waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Logam kuning ini naik ke level $ 1,262.79 pada hari Selasa, yang merupakan harga intraday tertinggi sejak 18 Maret, seiring investor mengekang pandangan mereka untuk laju kenaikan suku bunga di AS sehingga melemahkan dolar.

Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker dan pimpinan Fed Dallas Robert Kaplan Selasa menggemakan seruan Ketua Janet Yellen bahwa pembuat kebijakan harus berhati-hati, meningkatkan harapan bahwa para pejabat tidak akan bertindak saat mereka bertemu pada 26-27 April nanti. Emas rebound dari tiga tahun kerugian di tengah ekspektasi bahwa biaya pinjaman AS mungkin akan tetap lebih rendah dalam waktu yang lebih lama seiring ketidakpastian dalam ekonomi global. Dana Moneter Internasional pada hari Selasa memangkas proyeksi pertumbuhan dunia untuk 3,2 persen tahun ini, dari proyeksi 3,4 persen pada Januari lalu. (sdm)

Sumber: bloomberg