Dolar Pertahankan Gain Terkait Spekulasi Perbedaan Kebijakan The Fed dan ECB

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks dolar mempertahankan Gain yang dicapai pada hari Rabu, karena meningkatnya Spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tahun ini, sementara spekulasi lain tumbuh bahwa Bank Sentral Eropa akan isyaratkan potensi untuk pelonggaran ketika para pembuat kebijakan bertemu pada hari Kamis.

Indeks Bloomberg Dollar Spot menghentikan penurunan tiga hari di New York karena minyak menguat di atas $ 44, menghidupkan kembali kekhawatiran bahwa inflasi akan naik. Pedagang memprediksi 62 persen kesempatan bahwa The Fed akan meningkatkan suku bunga di akhir tahun, dibandingkan dengan 50 persen pada akhir pekan lalu. Meskipun ekonom tidak memperkirakan perubahan apapun untuk suku bunga ECB pekan ini, sebuah survei terpisah menunjukkan 60 persen dari analis memprediksi stimulus tambahan mungkin muncul secepatnya di bulan September mendatang.

Indeks Bloomberg dollar, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada pukul 10:43 pagi di Tokyo dari hari Rabu, ketika naik 0,4 persen untuk menghentikan penurunan tiga hari. Menyentuh 10-bulan terendah pada 19 April.

Dolar berada di $ 1,1298 per euro dari $ 1,1297 pada hari Rabu, ketika naik 0,5 persen. Dolar dibeli 109,66 yen dari 109,84.

Sumber: Bloomberg