Dolar Melemah, Harga Minyak Dunia Kembali Naik

Dolar Melemah, Harga Minyak Dunia Kembali Naik?RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Harga minyak dunia masih melanjutkan penguatan pada perdagangan awal pekan ini, Senin 20 Juni 2016. Hal ini dipengaruhi oleh pelemahan dolar Amerika Serikat (AS), dan rencana keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit).

Dilansir Reuters, kekhawatiran Brexit telah mendorong investor memutuskan membeli kembali (buyback) komoditas minyak, setelah selama enam hari lalu mengalami penurunan harga.

Harga minyak mentah Eropa, Brent, untuk pengiriman Agustus naik 29 sen di US$49,46 per barel, pada penutupan Minggu. Akhir pekan lalu, Jumat, minyak Brent naik US$1,98 di US$49,17.

Sementara harga minyak Nymex, untuk pengiriman Juli naik 31 sen di US$48,29 per barel. Nymex juga naik US$1,77 pada Jumat lalu.

Harga minyak melanjutkan pemulihan meski data menunjukkan kemungkinan produksi minyak mentah?akan naik, setelah perusahaan-perusahaan energi AS menambah rig minyak.

Kampanye keluarnya Inggris dari keanggotaan Uni Eropa masih berlanjut. Mata uang poundsterling naik terhadap dolar AS di posisi US$1,44 dari US$1,43 pada Jumat.

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id