Dolar Diprediksi Menguat Versus Semua Pasangan Utamanya Kecuali Pound

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Dolar diprediksi akan menguat terhadap semua dalam grup dari 10 pasangan utamanya kecuali pound dan mata uang Kanada pada kuartal pertama sementara kiwi Selandia Baru akan menjadi pemain terburuk, menurut perkiraan analis.

Greenback telah menguat terhadap delapan dari rekan-rekan G-10-nya sejak akhir September seiring Federal Reserve menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade dan berjangka mengisyaratkan kenaikan lain akan berlangsung pada awal April. Kiwi dan Aussie terangkat dari pelemahan dalam komoditas untuk memimpin kenaikan. Pound turun ke level terendah sejak April pekan ini di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi membuat semakin kecil kemungkinan bagi Bank of England akan mengikuti keputusan Fed tahun depan dengan memperketat kebijakan pada tahun 2016.

Dolar turun 0,1 persen ke level $ 1,0919 per euro pada pukul 11:16 di Tokyo, Kamis, memangkas kenaikan kuartal ini menjadi 2,4 persen. Mata uang AS ini melemah 0,1 persen ke level 120,79 ?. (sdm)

Sumber: Bloomberg