Dolar Dekati Level Tertinggi 6 Pekan

RIFANFINANCINDO – Indeks dolar catat kenaikan selama tiga hari karena data ekonomi di AS menyarankan ekonomi terbesar dunia tersebut akan terus meluas, sehingga memperbaharui spekulasi bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga pada akhir tahun.

Indeks Bloomberg Dollar Spot dekati enam pekan paling tinggi setelah konstruksi rumah baru di AS naik lebih dari perkiraan, yang menambah tekanan pada laporan terbaru terkait sinyal pertumbuhan ekonomi. Citigroup Inc megejutkan Ekonomi AS, dimana Indeks tersebut melampaui atau sesuai perkiraan, yang naik ke level tertinggi sejak Januari 2015 menyusul laporan yang menunjukkan kenaikan upah dan penjualan ritel. Won Korea Selatan jatuh, menjadikannya kinerja yang terburuk di antara 16 mata uang utama, sementara pound turun untuk hari kedua.

Indeks dolar Bloomberg, yang menelusuri mata uang terhadap 10 mata uang utama, stabil pada 11:47 Rabu pagi di Tokyo, yang naik 1% tiga hari sebelumnya. Mencapai level tertinggi sejak 3 Juni, Selasa. won melemah 0,5% menjadi 1,140.70 terhadap greenback. Sterling turun 0,3% menjadi $ 1,3075.(Bloomberg)

Data positif terbaru telah mendukung spekulasi pasar bahwa ekonomi AS sedang mendapatkan momentum pada kuartal kedua.

Indeks dolar, yang melacak greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,55 persen menjadi 97,093 pada akhir perdagangan Selasa, level tertinggi dalam empat bulan terakhir.

Pada akhir perdagangan di New York, euro jatuh menjadi 1,1012 dolar dari 1,1075 dolar pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun ke 1,3092 dolar dari 1,3266 dolar. Dolar Australia turun ke 0,7505 dolar dari 0,7596 dolar.

Dolar dibeli 106,04 yen Jepang, lebih rendah dari 106,05 yen pada sesi sebelumnya. Dolar naik menjadi 0,9858 franc Swiss dari 0,9820 franc Swiss, dan beringsut naik ke 1,3034 dolar Kanada dari 1,2945 dolar Kanada. (http://wartaekonomi.co.id)

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.