Dibayangi Voting Brexit, Saham Asia Menurun

86908bc4ff838bff79874a009bcaeb27RIFAN FINANCINDO – Saham Asia menuju penurunan pertama mereka dalam empat hari, dipimpin oleh ekuitas Jepang yang melemah pada pembukaan perdagangan hari ini, seiring kampanye untuk referendum Inggris untuk tinggal di Uni Eropa memasuki hari terakhir.

Indeks MSCI Asia Pacific merosot 0,3 persen ke level 129,37 pada pukul 09:02 pagi waktu Tokyo. Indeks Topix Jepang turun 0,6 persen. Ketua Janet Federal Reserve Yellen mengatakan kepada Senat AS bahwa dia ingin perekonomian untuk berada di kondisi yang baik sebelum The Fed mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga. Rumah judi menempatkan probabilitas untuk Inggris “Keluar” dari uni eropa pada sekitar satu banding empat, sementara sebagian besar jajak pendapat masih menunjukkan hasil yang terbelah.

Ini merupakan tahun penuh gejolak bagi investor ekuitas Asia-Pasifik. Indeks regional memulai tahun ini dengan penurunan 14 persen sampai level rendah Februari terkait kekhawatiran tentang perlambatan di Cina dan jatuhnya harga minyak, dan di tambah prospek kenaikan suku bunga AS. Indeks kemudian rally 19 persen sampai ke level puncak tahun ini pada bulan April sebelum kembali turun. Indeks ini kehilangan 1,7 persen pada tahun 2016 sampai dengan hari Selasa.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,1 persen. S & P / ASX 200 Index Australia dan S & P / NZX 50 Index Selandia Baru masing-masing turun 0,2 persen. RIFAN FINANCINDO

Sumber: Bloomberg