Cadangan Minyak AS Tiba-tiba Menyusut, Harga Meroket

Cadangan Minyak AS Tiba-tiba Menyusut, Harga MeroketRIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Harga minyak mentah Amerika Serikat melonjak lebih dari tiga persen pada perdagangan Rabu 11 Mei 2016 waktu setempat. Setelah negara tersebut melaporkan penurunan persediaan minyak mentah yang tidak terduga untuk pertama kalinya sejak Maret lalu.

Dilansir dari CNBC, Kamis 12 Mei 2016, hal tersebut menambah kekhawatiran investor minyak yang saat ini sudah terganggu dengan mandeknya pasokan dari Kanada dan Nigeria.

Administrasi Informasi Energi (EIA) AS menjabarkan, Persediaan minyak mentah turun 3,4 juta barel pekan lalu. Hal ini bertolak belakang dengan perkiraan analis yang akan mengalami kenaikan sebanyak 714 ribu barel.

Minyak mentah berjangka Brent naik US$1,98 per barel atau 4,3 persen pada level US$47,51 per barel. Sementara itu west Trxas Intermediate(WTI) menetap US$46,23 per barel naik 3,5 persen atau US$1,57 per barel.

Sementara itu, kebakaran hutan di sekitar ekplorasi minyak di Kanada sudah mulai mereda, pasokan minyak mentah dari negara tersebut diperkirakan sebentar lagi pulih.

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id