Cadangan Minyak AS di Cushing Turun, Minyak WTI Berayun

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA Minyak mentah?West Texas Intermediate?(WTI) berayun antara keuntungan dan kerugian setelah data pemerintah AS menunjukkan titik pengiriman pasokan minyak mentah untuk kontrak New York menyusut ke level terendah sejak 2008. Minyak Brent stabil di London.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah naik 0,7 persen kemarin. Stok minyak mentah di Cushing, Oklahoma,?hub oil-storage?AS terbesar, turun 1,45 juta barel menjadi 18,8 juta, setidaknya sejak November 2008, menurut laporan?Energy Information Administration?(EIA). Indeks manufaktur di China, konsumen minyak terbesar kedua dunia, naik ke posisi tertinggi 18-bulan pada bulan Juli.

Minyak WTI untuk pengiriman September berada di level $ 103,11 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 1 sen, pada pukul 11:15 siang waktu Singapura. Kontrak naik 73 sen menjadi $ 103,12 kemarin. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 12 persen di bawah rata-rata 100 hari. Harga telah naik 4,8 persen dalam tahun ini.

Minyak Brent untuk pengiriman September 11 sen lebih tinggi di level $ 108,14 per barel di bursa ICE Futures Europe exchange. Minyak mentah acuan Eropa diperdagangkan $ 5 lebih besar dari WTI, dibandingkan dengan kemarin di level $ 4,91.(frk)

Sumber : Bloomberg