Emas Menguat Dalam Perdagangan Siang

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Emas menuju kenaikan mingguan kedua karena investor fokus pada laporan pekerjaan di AS yang di rilkis hari Jumat, menyusul paket stimulus dari Bank of England pada hari Kamis yang termasuk pemotongan suku bunga pertama dalam tujuh tahun terakhir.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,2 persen menjadi $ 1,363.67 per ons pada pukul 02:48 siang di Singapura, setelah naik 0,2 persen pada hari Kamis, menurut Bloomberg. Bullion telah naik 0,9 persen dalam minggu ini.

Data payrolls akan cermati sebagai petunjuk waktu untuk kenaikan suku bunga berikutnya oleh Federal Open Market Committee. Setelah laporan pada 29 Juli menunjukkan produk domestik bruto pada kuartal kedua naik kurang dari perkiraan, fokus akan tertuju pada kekuatan pasar tenaga kerja AS. Pertumbuhan yang lemah akan memaksa The Fed untuk mempertahankan suku bunga tetap stabil pada tahun 2016, dengan kenaikan tunggal terlihat pada tahun 2017, menurut BMI Research, yang menaikkan prospek tahun 2017 sebesar $ 50 sampai $ 1.400.(Bloomberg)

Harga Timah Naik Setelah Keputusan BOE

Harga timah di bursa Malaysia menguat pada perdagangan Jumat (05/08). Kenaikan harga timah terdukung keputusan BOE yang memangkas suku bunga ke rekor terendah.

Bank sentral Inggris memangkas suku bunganya untuk pertama kali dalam 7 tahun sebagai tindakan pertahanan ekonomi negara Inggris yang telah memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa dalam referendum? yang dilakukan tanggal 23 Juni 2016. Keputusan ini diambil oleh Komite Kebijakan Moneter Bank Sentral Inggris (MPC BOE) dalam pertemuan rutin mereka hari Kamis (4/8).

Komite Kebijakan Moneter Inggris sepakat untuk memotong suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 0,25 persen pada tanggal 4 Agustus 2016 setelah sebelumnya berada di posisi 0,50 persen yang berlaku sejak bulan Maret 2009.

Keputusan BOE ini menguatkan bursa Eropa pada perdaagangan semalam.

Bursa Saham Eropa berakhir di zona positif pada akhir perdagangan Kamis malam kemarin setelah keputusan Bank of England (BoE) untuk menurunkan suku bunga ke rekor rendah 0,25 persen.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 menutup naik 0,67 persen. Semua sektor membukukan keuntungan yang solid pada penutupan, dengan pengecualian dari bahan kimia, yang ditutup lebih rendah.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 18.080 dollar per ton, naik sebesar 110 dollar atau 0,6 persen dari penutupan sebelumnya pada 17.970.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas dengan potensi penguatan dollar AS dengan perkiraan menguatnya data non farm payrolls AS nanti malam. Harga akan menghadapi level Support di posisi 17.800 dollar dan 17.500 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan , harga timah akan menghadapi level Resistance di 18.400 dollar dan 18.700 dollar.

( http://vibiznews.com )