Bursa Saham Asia Turun Terkait Laba AS yang Mengecewakan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Asia turun, diikuti penurunan pada indeks acuan regional dari level 2 minggu tertinggi, diiringi kemerosotan pada saham teknologi setelah perusahaan Apple Inc dan Microsoft Corp melaporkan laba yang mengecewakan.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,5 % ke level 144,56 pada pukul 09:08 pagi waktu Tokyo. Indeks Ekuitas AS berjangka turun seiring anjloknya saham Apple lebih dari 6 % pada perdagangan diperluas dengan pendapatan AS yang meleset dari perkiraan analis untuk pengiriman pendapatan dan iPhone. Saham Microsoft turun 4 % pada laba bersih yang menyentuh rekornya.

Indeks Topix Jepang turun 0,9 %. Indeks Korea Selatan Kospi melemah 0,5 %. Indeks Australia S & P / ASX 200 merosot 0,9 %, sedangkan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,4 %. Pasar perdagangan di China dan Hong Kong sementara belum dibuka.

Indeks Shanghai Composite naik untuk hari keempat pada hari Selasa, menghentikan rekornya di atas level 4.000 untuk pertama kalinya sejak 1 Juli lalu dan membatasi kenaikan terpanjangnya sejak bulan Mei. Perusahaan berskala kecil memperpanjang rally dan spekulasi meningkat terkait dukungan pemerintah ini telah terdapat perubahan harga yang berlebihan. (knc)

Sumber : Bloomberg