Bursa Jepang Turun Hari Ketiga

RIFAN FINANCINDO – Bursa saham Jepang jatuh untuk hari ketiga, menghapus keuntungan sebelumnya, karena saham real estate dan perusahaan telepon memimpin penurunan dalam indeks.

Indeks Topix melemah 0,2 persen menjadi 1,231.24 pada istirahat perdagangan di Tokyo setelah naik sebanyak 0,4 persen. Indeks tersebut kehilangan 1,8 persen pada hari Rabu, penurunan terbesar sejak terjun 7,3 persen setelah keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Nikkei 225 Stock Average merosot 0,2 persen pada hari Kamis.

BACA JUGA : Saham Asia Menuju Penurunan

Yen menguat untuk hari ketiga mendekati level tertinggi sejak November 2013 setelah risalah dari Federal Reserve menunjukkan kurangnya urgensi untuk mengencangkan suku bunga mengingat ketidakpastian atas prospek ekonomi global, melemahkan permintaan untuk dolar. Mata uang Jepang diperdagangkan di 100,96 terhadap greenback pada hari Kamis.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.