Bursa Jepang Ditutup Turun; Yen Menguat

RIFAN FINANCINDO – Bursa saham Jepang ditutup lebih rendah, membukukan penurunan terburuk dalam enam bulan sejak meluasnya krisis keuangan global, karena eksportir menghapus keuntungan sebelumnya akibat menguatnya yen.

Indeks Topix turun 0,2 persen menjadi 1,245.82 di menit-menit akhir perdagangan di Tokyo, menghapus keuntungan sebanyak 1,3 persen. Indeks tersebut membukukan penurunan 7,5 persen pada kuartal ini setelah terjun 13 persen dalam tiga bulan pertama tahun ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,1 persen menjadi 15, 575.92. Yen menguat 0,2 persen menjadi 102,58 per dolar, menghapus kerugian sebanyak 0,2 persen.

Indeks MSCI All Country World tidak berubah pada hari Kamis. Indeks tersebut naik 2,2 persen pada hari Rabu untuk mencatatkan gain dua hari tertajam sejak Agustus, karena bank sentral di seluruh dunia mengisyaratkan kesiapan untuk bertindak jika diperlukan. Indeks tersebut telah jatuh 6,9 persen selama dua sesi sebelumnya setelah keputusan mengejutkan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa menyebabkan pelarian dari aset berisiko.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.