Bursa Jepang Ditutup Naik, Ikuti Gain Global

PTRIFANFINANCINDO – Bursa saham Jepang mencatatkan kenaikan mingguan terbesar sejak April karena bank sentral di Eropa mengisyaratkan kebijakan moneter yang lebih longgar, membatasi dampak dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Indeks Topix naik 0,7 persen menjadi 1,254.44 pada penutupan perdagangan di Tokyo, naik 4,2 persen dalam minggu ini untuk peningkatan terbesar sejak 15 April. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,7 persen menjadi 15,682.48. Yen naik 0,5 persen menjadi 102,72 setelah turun selama tiga hari, ketika Indeks MSCI All Country World naik.

Bank Sentral Eropa sedang mempertimbangkan pelonggaran aturan untuk pembelian obligasi dalam program stimulus untuk memastikan kecukupan ketersediaan utang untuk membeli setelah Brexit vote. Gubernur Bank of England Mark Carney juga mengatakan otoritas bisa menurunkan suku bunga dalam beberapa bulan untuk melindungi ekonomi yang terguncang dengan keputusan mengejutkan Inggris.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.