Bursa Jepang Dibuka Naik Sementara Yen Tertekan Oleh Data AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Bursa saham Jepang menguat untuk hari kedua setelah yen melemah terhadap dolar di tengah membaiknya data ekonomi AS dan seiring investor mengkaji laba perusahaan.

Indeks Topix naik 0,8% ke level 1,679.92 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo, dengan hanya tiga dari 33 kelompok industri yang menguat. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,7% ke level 20,756.69. Yen Jepang diperdagangkan di level 124,79 per dolar setelah melemah 0,4% pada hari Rabu, penurunan hari ketiga, karena data industri jasa mengindikasikan perekonomian AS berada di jalur untuk pertumbuhan yang lebih cepat, meningkatkan prospek untuk kenaikan suku bunga bulan depan.

Lebih dari 160 perusahaan dalam indeks Topix melaporkan laba pada hari Kamis. Bahwa perusahaan-telah melaporkan tentang hasil kuartalan musim ini dan dimana perkiraan yang tersedia, 63%-nya melebihi ekspektasi laba, peningkatan dari 48% yang mengalahkan perkiraan pada kuartal sebelumnya, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.(frk)

Sumber: Bloomberg