Bursa Hong Kong Menuju Kenaikan Terbesar

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO – Saham-saham Hong Kong menuju kenaikan mingguan terbesar dalam dua bulan, dengan perusahaan keuangan memimpin keuntungan dan investor asal China meningkatkan pembelian.

Indeks Hang Seng menguat 0,4 persen, membawa kenaikan minggu ini menjadi 3,3 persen. Saham asuransi melonjak setelah regulator mengatakan perusahaan daratan akan diizinkan untuk berinvestasi di bursa saham Hong Kong.

Chinese insurance funds kini diizinkan untuk membeli saham-saham Hong Kong melalui exchange trading link dengan Shanghai, China Insurance Regulatory Commission mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya pada hari Kamis, tanpa mengatakan kapan hal ini akan mulai. Net buying investor China terhadap ekuitas di kota melalui trading link telah meningkat rata-rata 4,7 miliar yuan ($ 705 juta) dalam satu hari pada minggu ini, pertukaran data menunjukkan. Indeks Hang Seng telah reli 9,2 persen tahun ini, dibandingkan dengan penurunan 12 persen untuk Indeks Shanghai Composite.

Indeks Hang Seng naik menjadi 23,998.47 pada pukul 10:03 pagi di Hong Kong. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,8 persen, sedangkan Shanghai Composite naik 0,1 persen. Saham Galaxy Entertainment naik 3,8 persen, Sands China Ltd. menguat 2,8 persen sementara MGM China Holdings Ltd. melonjak 4,7 persen. ( Bloomberg )

Saham HK Naik Seiring Arus Masuk dari China Semakin Intensif (Review)

Indeks acuan Hong Kong ditutup lebih tinggi hari ini, seiring semakin intensifnya arus masuk terbaru dari Cina daratan, dan dikarenakan ketakutan kenaikan suku bunga AS bulan ini memudar.

Indeks Hang Seng naik 0,8 persen untuk penutupan hari kamis di level 23,919.34 poin, sedangkan Indeks China Enterprises menguat 0,4 persen untuk ditutup di level 10,008.21.

The Fed semalam mengumumkan dalam laporan Beige Book informasi anekdot -nya bahwa ekonomi AS tumbuh pada level yang moderat pada bulan Juli dan Agustus.

Berkat arus masuk terbaru yang sedang berlangsung dari daratan di bawah skema Shanghai-Hong Kong Stock Connect, indeks mencapai serangkaian level tertinggi satu tahun dalam beberapa hari terakhir menyusul investor sedang melakukan usaha untuk mencuri start dalam Link setara lintas-perbatasan antara Shenzhen dan Hong Kong yang diharapkan yang akan dumumkan pada bulan November.

Pada penutupan hari, sebanyak 5,2 miliar yuan ($ 780.400.000) atau hampir 50 persen dari kuota southbound harian Bursa Connect Hong Kong-Shanghai telah digunakan. ( Reuters )

Nikkei Berubah Menjadi Negatif Karena Berita Kemungkinan Uji Nuklir oleh Korut

Rata-rata saham Nikkei Jepang berubah menjadi negatif dalam perdagangan pertengahan pagi pada hari Jumat, menghapus keuntungan sebelumnya setelah sentimen memburuk oleh berita gempa bumi buatan di Korea Utara dipandang sebagai kemungkinan uji coba nuklir.

Nikkei turun 0,3 persen menjadi 16,917.22 pada pukul 00:58 GMT, setelah sebelumnya naik sampai setinggi 17,029.78.

Survey Geological AS melaporkan peristiwa seismik 5,3 SR di Korea Utara pada hari Jumat, dekat dengan situs uji coba nuklir di bagian timur laut dari daerah itu.(Reuters)

RIFANFINANCINDO