Bursa Eropa Positif Cermati Laba Emiten

RIFAN FINANCINDO – Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Rabu (20/07) karena pasar mencerna membunuh pendapatan dan saham pertambangan jatuh.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 naik 0,22 persen.

Indeks FTSE berada pada posisi 6.728,01, naik 30,64 poin atau 0,46%

Indeks DAX berada pada posisi 10.050,56, naik 69,32 poin atau 0,69%

Indeks CAC berada pada posisi 4.355,80, naik 25,67 poin atau 0,59%

Indeks IBEX 35 berada pada posisi 8.498,00, naik 12,80 poin atau 0,15%

Laba musim ini berlangsung dengan sejumlah perusahaan Eropa melaporkan. Pembuat peralatan rumah Electrolux mengatakan pendapatan operasional pada kuartal kedua naik 70 persen tahun-ke-tahun berkat kinerja yang kuat di Amerika Utara, tapi saham telah diperdagangkan lebih rendah.

Nordea melaporkan sedikit penurunan laba usaha pada kuartal kedua yang mencapai ? 1220000000 ($ 1340000000), meskipun ini adalah di atas ekspektasi analis, mengirimkan saham sedikit lebih tinggi.

Sementara itu Eurotunnel, operator link rel Anglo-Perancis, menurunkan prospek laba inti untuk 2016 dan mengatakan sulit untuk memprediksi dampak Brexit. Namun, pendapatan di babak pertama tahun ini naik 2 persen tahun-ke-tahun.

Di tempat lain, kepala eksekutif hedge fund Man Group Manny Roman akan bergabung dengan Pacific Investment Management Co sebagai CEO baru pada 1 November 2016. Saham Man Group lebih rendah sebagai hasilnya.

Dalam berita bisnis lainnya, perusahaan benih AS Monsanto telah menyatakan tawaran Bayer $ 64000000000 ?secara keuangan yang tidak memadai? di tengah spekulasi bahwa dewan akan bertahan untuk penawaran $ 130 per saham. saham Bayer naik agak lebih tinggi.

Sektor teknologi unggul berkat pasar yang lebih luas untuk software raksasa SAP. Saham perusahaan Jerman ini rally setelah melaporkan kenaikan 9 persen laba operasional pada kuartal kedua dibantu oleh bisnis cloud.

Dan saham pembuat peralatan telekomunikasi Ericsson juga dalam zona hijau setelah sebuah laporan di surat kabar bisnis Dagens Industri menyarankan bahwa dua dari pemilik utama perusahaan Swedia ini telah memutuskan kepala eksekutif Hans Vestberg perlu mundur.

Saham semikonduktor raksasa ARM yang sedikit lebih rendah setelah rally besar dalam beberapa hari terakhir menyusul $ 32 milyar pengambilalihan oleh Jepang Softbank.

Sementara itu, BHP Billiton mengatakan proyeksinya meleset untuk bijih besi sebesar 3 juta ton karena suspensi produksi di tambang Samarco setengah-dimiliki di Brazil di mana bendungan meledak November lalu, menewaskan 19 orang dan menyebabkan bencana terburuk lingkungan. Saham penambang yang lebih rendah.

Di tempat lain di sektor sumber daya dasar, Anglo American adalah salah satu pemain terburuk setelah melaporkan produksi campuran untuk kuartal kedua di tengah upaya restrukturisasi.

Saham penambang logam mulia Fresnillo sedikit lebih rendah setelah menaikkan prediksi produksi emas untuk setahun penuh tapi mengatakan akan memperoleh kerugian luar biasa dalam hasil semester pertama antara $ 35 juta dan $ 40.000.000 karena perubahan harga emas dan perak.

Malam nanti akan dirilis data Consumer Confidence Zona Eropa bulan Juli yang diindikasikan merosot.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan melemah jika data Consumer Confidence Zona Eropa bulan Juli terealisir menurun. Juga akan mencermati pergerakan harga minyak mentah, laporan laba emiten kuartal kedua dan bursa Wall Street.