Bursa Eropa Naik Terkait Dukungan Bank Sentral

RIFANBERJANGKA – Peningkatnya dukungan kebijakan setelah Brexit vote mengirim saham-saham Eropa menguat untuk hari keempat.

BACA JUGA : Bursa China Ditutup Naik Catatkan Rekor Bulanan

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,5 % pada pukul 08:02 pagi di London, memperpanjang kenaikan mingguan terbesar dalam bulan ini. Perbankan dan produsen mobil mengalami peningkatan terbesar. Bank Sentral Eropa sedang mempertimbangkan melonggarkan aturan untuk membeli obligasi untuk memastikan kecukupan ketersediaan utang untuk membeli setelah keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.

BACA JUGA : Bursa Jepang Ditutup Naik, Ikuti Gain Global

Setelah hasil pemungutan suara tak terduga yang memicu aksi jual selam dua hari, saham-saham Eropa mendapatkan kembali lebih dari 50% kerugian karena bank sentral meyakinkan investor bahwa mereka siap bertindak untuk mengurangi dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi dan pasar keuangan. Bank of England bisa melonggarkan kebijakan dalam beberapa bulan, Gubernur Mark Carney berpidato kemarin, memacu keuntungan dalam Stoxx 600. Indeks acuan memangkas kerugian bulanan dan ditetapkan untuk kenaikan mingguan sebesar 2,9 persen.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.