Bursa China di Hong Kong Rebound

PT RIFAN FINANCINDO – Bursa saham China di Hong Kong berbalik menguat dari tiga minggu terendah, dipimpin oleh produsen energi dan perusahaan kendaraan, kenaikan harga minyak dan optimisme bank sentral akan melonggarkan kebijakan untuk memacu pertumbuhan.

Indeks Hang Seng China Enterprises menguat 0,8 persen. Saham Great Wall Motor Co. dan China Shenhua Energy Co., yang berada di antara menurunnya indeks dalam dua hari sebelumnya, memimpin kenaikan. Indeks Shanghai Composite melemah untuk pertama kali dalam lima hari setelah indeks acuan naik menuju tingkat yang dilihat sebagai overbought dan karena Agricultural Bank of China Ltd diperjualbelikan tanpa hak dividen.

Harapan bahwa China akan mengumumkan kebijakan stimulus lebih banyak untuk menyokong perekonomian telah membantu mendukung reli di saham daratan pekan ini. Bursa saham Hong Kong menurun dalam dua hari di tengah keprihatinan pemilu Inggris untuk keluar dari Uni Eropa yang akan memberatkan ekonomi global. Indeks MSCI Asia Pacific menghijau karena investor menunggu data payrolls AS pada hari Jumat yang akan menjadi titik kunci penilaian dimana Federal Reserve berdiri terhadap rencana semula yang berpotensi menaikkan suku bunga tahun ini.

Indeks Hang Seng China diperjualbelikan di 8,571.80 pada pukul 10:19 pagi di Hong Kong, sedangkan Indeks Hang Seng menguat 0,8 persen. Shanghai Composite turun 0,4 persen setelah indeks kekuatan relatif 14-hari naik ke level 68,3 pada pada hari Rabu, level paling tinggi sejak November, mendekati ambang 70 bagi beberapa pedagang melihat sebagai tanda bahwa reli akan segera berbalik.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.