Bursa China Berfluktuasi di Tengah Kekhawatiran Atas Keuntungan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Bursa saham China berayun antara keuntungan dan kerugian karena investor mengkaji pendapatan dari perusahaan termasuk China Coal Energy Co. dan Ping An Insurance (Group) Co.

Indeks Shanghai Composite turun 0,1% ke level 3,430.53 pada pukul 09:43 pagi waktu setempat. Dari 88 perusahaan yang dilacak oleh Bloomberg yang telah melaporkan angka kuartal ketiga, 69% telah meleset dari perkiraan. Saham China Coal turun 1,4% setelah melaporkan kerugian, sementara Ping An turun 0,8% bahkan setelah membukukan pendapatan yang lebih tinggi. Indeks Hang Seng China Enterprises melemah 0,6%.

Indeks Shanghai Composite telah kembali pulih 12% pada bulan Oktober, setelah melemah dalam empat bulan berturut-turut, karena investor meningkatkan spekulasi bullish ke level tertinggi dua bulan dan pemerintah memotong biaya pinjaman untuk meningkatkan perekonomian. Tingkat pertumbuhan China pada kuartal ketiga tercatat 6,9% adalah yang terlemah sejak 2009.

Indeks CSI 300 turun 0,1%. Indeks saham teknologi naik ke level? tertinggi sejak 20 Agustus. Indeks Hang Seng turun 0,4%.(frk)

Sumber: Bloomberg