Bursa China Berakhir Datar

RIFAN FINANCINDO – Bursa saham China berakhir sedikit berubah pada hari Kamis karena investor mengambil keuntungan pada rebound pekan ini setelah heavy selling yang terjadi pada pekan lalu dipicu oleh keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Indeks blue-chip CSI300 naik 0,1 persen menjadi 3,153.92, sementara indeks Shanghai Composite turun 0,1 persen menjadi 2,929.61 poin.

Saham-saham China sebagian besar telah diskrining dari gejolak di pasar global yang dipicu Brexit karena kontrol modal yang ketat, tapi setelah melambung selama tiga hari berturut-turut, pedagang mengatakan reli telah kehilangan tenaga dengan tidak ada berita baik yang terlihat.

Sementara itu, Bursa Hong Kong memperpanjang rebound mereka pada hari Kamis, mengikuti pasar global seiring kekhawatiran yang berasal Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa terus mereda.

Indeks Hang Seng bertambah 1,8 persen, ke level 20,794.37, sedangkan Indeks China Enterprises naik 1,7 persen, ke level 8,712.89 poin.

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.