Bursa Asia Siap untuk Reli Dua Hari Terbesar Sejak Oktober

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Bursa saham Asia menguat, dengan indeks acuan regional menuju kenaikan dua hari terbesar sejak awal Oktober, setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga AS untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade dan memberikan signal kenaikan secara bertahap di masa depan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9 persen menjadi 130,72 pada pukul 04:01 sore di Hong Kong, menuju kenaikan dua hari dari 3,2 persen. Indeks tersebut telah turun 5,2 persen untuk tahun ini, terseret turun oleh komoditas dan saham-saham keuangan. Perusahaan perawatan kesehatan dan utilitas memimpin kenaikan pada hari Kamis, sementara saham-saham energi memiliki satu-satunya penurunan di antara 10 industri utama.

Ekuitas Asia mengikuti kenaikan? dalam indeks 500 Standard & Poor, yang mencatatkan reli terbesarnya dalam tiga hari sejak 5 Oktober setelah Ketua The Fed Janet Yellen mengungkapkan keyakinan ekonomi terbesar di dunia tersebut sudah cukup tangguh untuk menahan kenaikan biaya pinjaman di masa depan.(frk)

Sumber: Bloomberg