Bursa AS Melonjak Cetak Rekor Baru

Ttraders work during the IPO of Mobile game maker King Digital Entertainment Plc on the floor of the New York Stock ExchangeRIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup melonjak pada Rabu 27 Mei 2015. Bursa AS berhasil pulih dari sentimen sementara penguatan dolar AS, yang menyebabkan saham-saham AS merosot lebih satu persen pada hari sebelumnya.

Sementara itu, para investor terus mengamati situasi ekonomi Yunani. Ada rumor positif bahwa Yunani bakal mencapai kesepakatan utang.
Seperti dikutip dari CNCB, Bursa Nasdaq pada Rabu melonjak 1,5 persen dibanding penutupan bursa sebelumnya ke level 5.092,09. Hari sebelumnya, Selasa 26 Mei 2015, Indeks Nasdaq merugi 1,1 persen.
Nasdaq berhasil mencapai rekor baru ditopang dengan kenaikan saham Apple dan iShares Nasdaq Biotechnology ETF yang naik sekitar 1,9 persen.
Sedangkan indeks Dow Jones pada Rabu kemarin melonjak tiga digit, sebanyak 121,45 poin atau 0,67 persen ke level 18.162,99. Indeks S&P 500 naik 19,28 poin atau 0,92 persen ke posisi 2.123,48.
“Perkembangan sentimen positif di Eropa memberikan dorongan pada saham-saham AS,” kata kepala ekonom Moody, John Lonski.
Di Eropa, Indeks Jerman DAX ditutup naik lebih dari satu persen. Indeks Yunani ATHEX Composite ditutup 3,5 persen lebih tinggi.
Lonski mengatakan peningkatan indeks Eropa itu akan mengurangi risiko terkait kemampuan Yunani untuk membayar kewajiban utangnya. (ase)
Sumber :?http://bisnis.news.viva.co.id