Brexit Picu Gelombang Anti-Uni Eropa di Hungaria

PT RIFAN FINANCINDO – Perusahaan komoditas dan pemberi pinjaman memimpin saham AS lebih rendah, Indeks S&P 500 hentikan penguatan beruntun panjang dalam tiga bulan, setelah komentar dari Gubernur Bank of England Mark Carney menghidupkan kembali sentiment tentang keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan membebani pertumbuhan global.

Saham energi dan saham keuangan memimpin pelemahan pada hari Selasa, dengan investor menunjukkan pemilihan untuk aset haven karena penurunan ekuitas dan volatilitas yang lebih tinggi menunjukan kekuatiran terlihat selama aksi jual dua hari setelah pemungutan suara Brexit. Gubernur BOE memperingatkan outlook untuk “perlambatan ekonomi,” ditengah mengembangnya risiko dari keputusan untuk keluar Uni Eropa.

Indeks S&P 500 melemah 0,7% menjadi 2,088.32 pada 16:00 sore di New York, penurunan pertama dalam lima sesi. Indeks tersebut melemah sebanyak 1,1% jelang pemangkasan penurunan di jam perdagangan terakhir.(yds)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.