Baiknya Kinerja Saham Teknologi Angkat Saham AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Saham AS menguat pada hari Senin karena investor tengah menilai berbagai laporan ekonomi, termasuk pengeluaran konsumen, konstruksi dan manufaktur.

Indeks S&P 500 naik 7 poin, atau sebesar 0,3%, ke level 2114, dengan delapan dari 10 sektor utama ditransaksikan lebih tinggi. Saham konsumen discretionary, teknologi dan kesehatan pimpin penguatan.

Indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 62 poin, atau sebesar 0,3%, ke level 18.072. Indeks Nasdaq Composite melonjak 21 poin, atau sebesar 0,4%, ke level 5091.

Laporan ekonomi yang telah dirilis hari ini, menunjukkan tingkat belanja konsumen mengecewakan mengimbangi kinerja manufaktur yang lebih baik dari perkiraan untuk bulan April lalu yang menunjukkan cuaca dan serangan pelabuhan Pantai Barat telah aktivitas pada kuartal pertama.

Quincy Krosby, strategi pasar di Prudential Financial, mencatat range-bound pasar saham mengajunkan kepada para investor untuk menunggu katalis untuk memindahkan definitif lebih tinggi atau lebih rendah. (izr)

Sumber: MarketWatch