Aussie sentuh level diatas 76 sen per Dolar AS pada siang hari

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Dolar Australia kembali naik ke atas 76 sen per dolar seiring greenback tetap di bawah tekanan dan komoditas menguat.

Pada hari Selasa pukul 12.00 siang waktu Australia bagian timur, mata uang negeri kangguru ini diperdagangkan pada level 76,20 sen per dolar AS, naik dari level 75,50 sen per dolar AS pada hari Senin.

Unit ini didorong oleh survei kepercayaan bulanan National Australia Bank, yang menunjukkan kondisi bisnis berada pada level tinggi yang sama seperti level tinggi 2008.

Aussie diperdagangkan lebih tinggi terbantu oleh bijih besi dan harga minyak, dan meningkatnya risk appetite, direktur BK Asset Management strategi FX Kathy Lien mengatakan.

Dan, “penurunan dolar AS berlanjut dengan greenback bergerak ke level yang lebih rendah terhadap sebagian besar mata uang utamanya,” katanya. Ms Lien mengatakan data China akan menjadi fokus untuk mata uang komoditas minggu ini, dan cetakan lebih kuat bisa mengirim uang kembali ke level tertinggi multi-bulan. (sdm)

Sumber: theaustralian