AUD/USD Bergerak Keatas 0.7900

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Saat berita ini diturunkan, pasangan mata uang AUD/USD naik hampir 30% dan ditransaksikan pada level 0.7915, mundur dari sesi tertinggi terbarunya pagi ini di 0.7921. AUD/USD melakukan pemulihan dari kerugiannya dan bergerak lebih tinggi pagi ini pasca Aussie mendapatkan dorongan dari data pinjaman rumah yang lebih baik, naik 1.6% di bulan Maret vs ekspektasi pasar sebesar 1% kenaikan, sementara kredit investasi untuk perumahan meningkat dari sebelumnya -3.4% menjadi 6.4% di bulan Maret.

Selain dari itu, lembaga pemeringkat sekelas Fitch Rating juga mengkonfirmasikan bahwa peringkat utang AAA Australia tidak beresiko downgrade sehingga membuat pasangan mata uang ini bergerak naik. Juga, pemulihan yang terlihat di komoditas minyak dan emas turut mendorong harga-harga yang berdenominasi Aussie.

Untuk saat ini, pelaku pasar tengah menunggu rilis data anggaran tahunan Australia yang akan dipublikasikan pada sesi perdagangan Eropa nanti sore.

Level Teknis AUD/USD

Pasangan ini mendapat resistance terdekat di 0.7952 (tertinggi 11 Mei), diatas itu gain bisa bertambah ke 0.7974 (tertinggi 8 Mei). Di arah sebaliknya, support terlihat pada level terendah hari ini di 0.7883 dan 0.7859 (terendah 8 Mei). (brc)

Sumber : FXStreet