Abe Masih Pikirkan Untuk Menambah Stimulus Fiskal

RIFANFINANCINDO – Yen menghentikan reli empat harinya terkait fokus investor bergeser ke rencana Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk stimulus fiskal setelah kemenangan partai yang berkuasa dalam pemilihan majelis tinggi hari Minggu kemarin.

Mata uang Jepang melemah terhadap semua 10 rekan-rekannya di pasar negara berkembang setelah Abe mengulang kembali janjinya pada Minggu malam untuk melakukan tindakan pada paket stimulus, mengatakan pada NHK bahwa “Saya ingin formula yang cepat, langkah-langkah ekonomi berani yang komprehensif,” sementara dirinya menolak untuk mengomentari jumlah stimulus tersebut. Bank of Japan akan mengumumkan perluasan pembelian obligasi dan ekuitas bulanan pada 29 Juli dan Abe mungkin akan memperkenalkan stimulus fiskal pada akhir tahun, menurut Macquarie Bank Ltd

Yen turun sebesar 0,2 persen ke 100,73 per dolar pada 09:05 pagi di Tokyo. Mata uang ini telah menguat sebesar 2 persen dalam empat hari sampai ke 8 Juli. Terhadap euro, mata uang Jepang turun 0,1 persen ke 111,27.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.